Kamis, 12 April 2012

Testimoni UTS Pedagogi

Sempat membaca bahan habis-habisan buat persiapan ujian tengah semester mata kuliah pedagogi ini . tapi ternyata dosen saya mengumumkan untuk tidak ujian tengah semester dengan cara bertatap muka melainkan dengan cara Online saja.

Wah , kalau saya berpendapat pelajaran pedagogi sangat menyenangkan. Walaupun kita ujian secara online tetapi tetap harus berfikir secara baik untuk dapat menjawab pertanyaan yang di berikan oleh dosen mata kuliah pedagogi ini.

Saya mendapatkan pertanyaan mengenai pedagogi modern ?
Rasanya segera mencari tahu apa pengertian sebetulnya menyangkut pedagogi modern. Dan ternyata pedagogi modern adanya ilmu dan seni di dalamnya, yang sama sama memiliki fungsi bagi pengajar dan yang di ajar. seni dan ilmu yang ia terapkan sangat baik dan jelas. pengajaran yang ia sampaikan sebagai si pengajar memiliki cara yang ideal. pedagogi modern sangat spesifik dan sangat ideal. 

Kemudian saya diberi pertanyaan mengenai konsep micro teaching, micro teaching seperti apa yang ada di dalam kelompok kami ? Saya mencoba menjelaskan sebaik mungkin tentang pernyataan yang ditanya oleh dosen saya .

Semua sangat bermanfaat, dan bagi saya pedagogi sangat banyak kaitannya dengan keterampilan belajar dan berguna untuk kita dalam mentransfer ilmu kepada orang lain.
Menurut saya dengan UTS secara online  berkaitan dengan pedagogi modern dan praktis. Bukan hanya secara teori namun setelah di sadari UTS secara online memiliki arti dan merupakan contoh pedagogi. Selain itu, apa yang di beri oleh dosen mata kuliah pedagogi kepada kami dengan UTS secara online , sangat melatih kami semua untuk berfikir secara kritis, untuk memahami lebih jauh tentang topik materi, menuntut rasa percaya diri dengan berpendapat sebaik-baiknya dalam menjawab pertanyaan dari dosen.

Akhirnya UTS mata kuliah pedagogi selesai. Mudah-mudahan penerapan ilmu ini selamanya bermanfaat untuk kita semua. Dan mudah-mudahan hasilnya baik dan menyenangkan. Amin J

Terima kasih

1 komentar:

  1. ya Dhita....kritis itu tidak sesederhana ejaan pada hurufnya...
    semoga pengalaman ini, memberikan 'meaning' yang sesungguhnya terhadap makna kritis untuk dirimu...:)
    take care

    BalasHapus