Dengan mengombinasikan ide-ide ini kita dapat menyusun definisi inteligensi yang cukup fair. Keahlian memecahkan masalah dan kemampuan untuk beradaptasi pada dan belajar dari pengalaman hidup sehari-hari.
Minat terhadap inteligensi sering kali difokuskan pada perbedaan individual dan penilaian individual ( kaufman & lictenberger,2002; Lubinski,2000; Molfse & Martin,2001 ). Perbedaan individual adalah cara dimana orang berbeda satu sama lain secara konsisten dan tetap. Kita bisa berbicara tentang perbedaan individual dalam hal kepribadiannya ( personalitas ) dan dalam bidang-bidang lain,namun inteligensilah yang paling banyak diberi perhatian dan paling banyak dipakai untuk menarik kesimpulan perbedaan kemampuan.
permasalahan : banyak sekali para pengajar bingung bagaimana mereka bisa mengetahui inteligensi murid mereka apabila mereka akan berlanjut kesekolah yang memiliki taraf yang lebih tinggi.
pembahasan : sebenarnya kalau para pengajar dan staf bisa mengetahui banyak sekali tes untuk dapat mengetahui inteligensi suatu murid. Tes inteligensi salah satu yang digunakan untuk para murid atau anak-anak pada usia 4 sampai 6 setengah tahun itu dinamakan tes WPPSI atau kepanjangan dari Wechsler Preschool and Primary Scale of Intelligence-Reviced. Atau tes untuk anak dan remaja pada usia 6 hingga 16 tahun,dinamakan tes WISC-R atau kepanjangan dari Wechsler Intelligence Scale for Children -Reviced.
tes tersebut dari skala Wechsler untuk menilai inteligensi murid yang sebenarnya dikembangkan oleh David Wechsler. Skala wechsler juga menunjukkan IQ verbal dan IQ kinerja. ini dapat membuat peniliti bisa melihat dengan cepat pola-pola kekuatan dan kelemahan dalam area inteligensi ,murid yang berbeda-beda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar