Rabu, 20 Juni 2012

Evaluasi Kinerja Mata Kuliah Pedagogi


Selama Mata kuliah Pedagogi yang dibawa oleh Dosen saya Bu Dina, berjalan sebaik mungkin. Bu Dina mencoba menjelaskan apa yang ada di dalam buku panduan pedagogi tersebut. walaupun tidak semuanya dijelaskan oleh Bu Dina, namun kami tetap di ajar dan di arahkan untuk memahami sendiri apa manfaat pedagogi dipelajari. kami juga sudah melakukan beberapa praktek langsung untuk mendapatkan betul feel yang dimaksud pedagogi tersebut. Dan akhirnya kami bisa sama-sama merasakan hal tersebut seperti apa, contohnya kami menggunakan konsep micro teaching dengan waktu yang singakat untuk mengajar, dan mencoba menjadi guru yang baik,dan lain-lain. Ternyata itu semua tidak segampang yang di bayangkan, tentu kita harus benar-benar mempersiapkan dorongan yang tinggi untuk mengajar dan memiliki konsep pedagogi yang baik agar menjadi guru yang efektif. 

Kemudian. . . . . .

Saatnya melakukan Evaluasi Kinerja Mata Kuliah Pedagogi, setelah saya selesai melakukan ujian online dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Dosen saya, saya merasakan ujian seperti ini lebih tenang dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dosen saya, namun tidak menutupi kemungkinan untuk terus berfikir dan menyusun jawaban sebaik mungkin untuk mendapatkan nilai yang baik. Mudah-mudahan jawaban yang telah di posting baik semua dan mendapatkan hasil yang baik juga. Kalau menurut saya, tetap Mata kuliah dengan Bu dina kesannya sangat menarik dibandingkan dengan mata kuliah lain. Saya suka dengan proses belajar seperti ini, ada yang menarik dan sangat mengembangkan teknologi yang dipakai. Dirumah juga kita bisa kuliah dan saling memberi solusi bersama teman-teman sekalian. 

Pesan dari saya : Mudah-mudahan mata kuliah pedagogi memunculkan hal yang baru dalam belajar, tambah asyik, menyenangkan, terus kalau masalah praktek mudah-mudahan tetap ada. Mata kuliah pedagogi tidak mata kuliah menegangkan untuk mahasiswa sekalian, dan semakin maju.

Kesan dari Saya : Yang diam kalau ditanya dosen kayaknya itu tidak lepas sampai kapanpun hehhee, dari semester satu sampai selanjutnya. kami minta maaf ya Bu, itu bukan yang di buat-buat tetapi kami sendiri juga belum menemukan jawaban mengapa kami bisa seperti itu. Tetapi Bu Dina berusaha untuk membukanya agar kami semua terespon dengan pertanyaan yang diberikan Dosen. Kemudian kesan selanjutnya pada saat persentasi, yang saya takut ketika ibu bisa memprotes habis-habisan dengan keburukan penampilan kami, tetapi ternyata tidak dan saya pun kembali bahagia kembali, Terima kasih Bu..

Kritik dari saya : Saya tidak bisa melakukan kritikan karena saya tidak tahu apa yang mau dikritik, bagi saya semua berjalan dengan baik dan menambah pengetahuan buat saya juga teman teman sekalian.... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar