Rabu, 12 November 2014

KOTAK ALAT TULIS RAINBOW

Selamat sore teman teman semuanya. NAMA saya Dhita Sundary Dalimunthe dengan NIM 101301009. Disini saya ingin memperlihatkan kepada teman teman semuanya mengenai hasil kreativitas yang telah saya buat. Benda ini saya buat dengan sendiri dan juga diberi nama oleh saya sendiri. Benda ini sangat bermanfaat buat saya maupun teman teman yang juga ingin membuatnya sendiri. Benda ini saya beri nama *KOTAK ALAT TULIS RAINBOW*

Saya terfikir untuk buat kotak alat tulis rainbow ini, karena saya juga butuh kotak alat tulis dikosan saya. Karena saya juga punya banyak alat dan terkadang kalau dibawa semua waktu ke kampus juga berat. Saya ingin sekali mengerjakan benda ini dengan cepat, tapi ternyata menentukan bahan dasarnya tidak mudah. Awal rencananya mau buat kotak alat tulis berbahan dasar kotak kardus bekas, tapi tidak jadi karena terlalu sering dan susah untuk dihias atau dikasih warna. Akhirnya saya pilih bahan dasar dari STIK ES KRIM. Stik es krim ini sendiripun tiba tiba terfikir sebagai bahan dasar, karena waktu saya duduk di bangku SMP, saya pernah buat kotak dari stik es krim.

Buat kotak alat tulis rainbow ini mudah kok. Kita tinggal siapkan bahan yang dibutuhkan, disertai kesabaran dan juga keterampilan agar hasilnya lebih maksimal.

Bahan bahan yang perlu disiapkan :
Stik es krim
Lem kayu
Dabeltip
Kuas
Mangkok kecik
Krayon
Boneka kecil

Cara membuat kotak alat tulis rainbow :
* Siapkan semua bahan.
* Tuang lem kayu ke dalam mangkok lalu campurkan air sedikit, kemudian aduk pakai kuas.
* Stik es krim satu persatu diberi lem bagian pinggir kemudian di gabungin (sebagai alas bawah).
* Untuk bagian atas, stik es krim yang diberi warna dibentuk menjadi kotak (dibentuk sampai setengah)
* Supaya lebih jelas berbentuk kotak, setengah lagi stik es krim di dirikan sampai berbentuk kotak.
* Setelah selesai, pilih bagian depan untuk kita taruh sebuah boneka menggunakan dabeltip, sebagai hiasan kotak.

Caranya mudah kan teman teman? Semoga hasil kreativitas saya bisa bermanfaat dan membantu teman teman yang juga ingin membuat kotak alat tulis rainbow.

Terima kasih atas perhatiannya teman teman semua :)

Hasilnya seperti ini . . . . .


2 komentar: